CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 17 Desember 2008

Apakah yang akan terjadi jika saya mengebor terowongan ke pusat bumi dan melompat ke dalamnya ?

Walaupun tidak mungkin melakukan pengeboran terowongan di bumi, sebenarnya pengeboran bisa dilakukan di bulan. Bulan mempunyai inti yang dingin dan tidak mempunyai laut atau danau yang menyulitkan. Sebagai tambahan, bulan tidak mempunyai atmosfer sehingga terowongan akan mempunyai ruangan hampa udara yang baik dan mengurangi tarikan "aerodinamika"


Jadi, bayangkan kita mengebor terowongan menembus bulan. Bayangkan menuruni satu sisinya dengan tangga. Seandainya kita menuruni tangga tersebut, berat badan akan turun karena gravitasi disebabkan oleh objek-objek yang tarik-menarik dengan massanya. Ketika kita menuruni terowongan itu, massa bulan akan semakin di atas kita sehingga massa bulan akan menarik kita ke atas. Begitu kita menuruni pusat bulan, kita tidak mempunyai berat.


Jika kita melompat ke bagian terowongan yang satunya dan membiarkan diri kita jatuh, kita akan jatuh ke dalam pusat bulan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Kemudian, kita akan meluncur melalui pusat itu, dan mulai berkurang kecepatannya. Akhirnya, akan terhenti ketika kita mencapai mulut terowongan di bagian bulan lain. Kemudian, jatuh kembali ke dalam terowongan di bagian bulan yang satunya. Selamanya kita bisa terombang-ambing terus seperti itu. Atau, kita bisa berpegangan di mulut terowongan di bagian yang lain.


Jika kita dapat melakukan ini di bumi, satu akibat yang mengagumkan adalah melakukan perjalanan menjadi mudah. Diameter bumi sekitar 7.800 mil (12.700 kilometer). Apabila kita mengebor satu terowongan melalui pusat bumi dan membuat ruang hampa udara di dalamnya, segala sesuatu yang kita jatuhkan ke dalam terowongan akan mencapai bagian lain di bumi ini hanya dalam waktu 42 menit ! Orang-orang bisa melakukan perjalanan dari Amerika ke Cina atau India dalam waktu kurang dari satu jam dengan gratis !!!!


Wwuuuwww fantastis ya teman-teman ????
Ada yang tertarik gak buat bikin terowongan di pusat bumi ????
Mungkin suatu saat nanti. . . . .hehehehehe ^_^

0 komentar: